Video Video

Nurul Imaniar Berjaya Pecahkan Rekor Nasional di Sea Games XXVI

http://twitter.com/#!/nurulimaniar

Bersama rekan satu tim pelari estafet Tri Setyo Utami, Serafi Anelis Unani dan Dedeh Erawati, Nurul Imaniar berhasil memecahkan rekor catatan waktu estafet putri 4×100 meter dengan 45,00 detik. Pencatatan ini lebih baik dibandingkan estafet putri 4×100 meter pada Sea Games XXV di Laos yang mencatat waktu 45,35 detik.

Bertanding di Stadion Atletik Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang,  Nurul dan kawan-kawannya dipaksa berpuas diri dengan medali perak, meskipun berhasil memperbaiki rekor sebelumnya. Medali emas sendiri diraih oleh Tim Thailand yang berhasil mencatat waktu 44,40 detik, sedangkan medali perunggu diraih oleh Vietnam dengan waktu 45,35 detik.

Dalam kesempatan wawancara dengan reporter republika.co.id, atlet berusia 18 tahun yang sedang menempuh studi di prodi Ilmu Komunikasi UAI ini berharap dapat mempertahankan catatan waktu terbaik tim estafet putri  dan akan berusaha memecahkan waktu terbaik lainnya “sampai jadi yang kesatu di Asia Tenggara” tukasnya.

Prestasi di Sea Games XXVI menambah perbendaharaan medali atlet asal Nusa Tenggara Barat ini, yang sebelumnya telah berhasil menorehkan juara dalam berbagai kejuaran atletik. Berikut beberapa kompetisi yang pernah diikutinya:

3 Agustus 2011, Medali Emas, Kejuaraan Atletik Asia-Vietnam Open 2011, Estafet Putri 4×100 meter, Hanoi

7 April 2011, Medali Emas, Kejurnas Atletik Junior dan Remaja 2011 nomor 200 meter junior putri, Jakarta

16 Oktober 2010, Medali Emas, Kejuaraan Atletik Junior dan Remaja Bob Hasan Sprint kelas 60 meter putri, Jakarta

7 Agustus 2010, Medali Emas, Kejurnas Atletik 2010, sprint 100 meter putri, Jakarta

Dengan tambahan koleksi medali perak di Sea Games XXVI ini, Nurul Imaniar kemudian disebut-sebut sebagai pelari putri andalan Indonesia di masa depan. Atas pencapaian luar biasa ini, seluruh Sivitas Akademika UAI mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Semoga pencapaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan. Selamat!

(diolah dari berbagai sumber)